Workshop Nasional Kebijakan Pembinaan PNS

Senin, 11 Oktober 2010

Reformasi birokrasi adalah sumber referensi dan acuan pelaksanaan reformasi birokrasi di era otonomi daerah. Sejak otonomi daerah digulirkan selama 10 tahun masih dirasakan adanya kendala. Ikatan Widyaiswara Indonesia (IWI) yang didukung oleh Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PAN RI, dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menyelenggarakan Workshop Nasional dengan tema sentral “Pengembangan Kompetensi Jabatan dan Kebijakan Pembinaan Disiplin PNS (Berdasarkan PP Nomor 53 Tahun 2010) dalam Mewujudkan Reformasi Birokrasi di Daerah”, diselenggarakan pada tanggal 12 s.d. 15 Oktober 2010 di Hotel Losari Roxy, Jalan KH. Hasyim Asyari Nomor 41 Jakarta Pusat.


Materi antara lain:
1.    Pembukaan Keynote Speaker oleh Drs. J. Moersito, M.MA. (Ketua IWI)
2.    Kebijakan Pembinaan Disiplin PNS dan Banding Administratif (PP 53 Tahun 2010) oleh Drs. Harun Arsyad, S.H., M.H. (BKN RI)
3.    Pola Karir dan Syarat Menduduki Jabatan Struktural serta Fungsional dan Penghitungan Angka Kredit oleh Drs. Harun Arsyad, S.H., M.H. (BKN RI)
4.    Pengembangan Standar Kompetensi dan Diklat PNS di Kemendagri dan Pemda oleh Biro Organisasi Kementerian Dalam Negeri
5.    Analisis Jabatan dalam Penyusunan Formasi dan Uraian Tugas PNS oleh Biro Organisasi Kementerian Dalam Negeri
6.    Pengembangan Karir dalam Jabatan Fungsional oleh Tim Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi
7.    Pedoman Reformasi Birokrasi di Daerah oleh Tim Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi


Bersama Kepala Bidang (Pak Idham) nanti sore saya berangkat ke Jakarta untuk mengikuti acara tersebut. Namun sebelumnya kami ke Sekretariat Negara dan BKN dulu karena ada urusan kepegawaian di sana. Bismillah semoga lancar.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya

 

Label

kepegawaian (148) coretan (123) serba-serbi (86) saat kuliah (71) oase (67) pustaka (62) keluarga (58) tentang ngawi (58) hukum (49) peraturan (46) tentang madiun (37) album (26) konsultasi (20) tentang jogja (17)