Jalan Sehat Pagi

Senin, 25 Oktober 2010

Minggu malam itu saya sudah berniat esok pagi saya akan jalan-jalan. Jalan-jalan sungguhan, artinya jalan kaki menyusuri jalanan. Apa pasalnya? Gara-garanya saya tidak mendengar adanya bunyi SMS yang masuk hari Minggu siang. HP saya taruh di dalam lemari pakaian dan baru saya ambil pada malam harinya setelah selesai jamaah sholat isya’ di masjid. Tentunya saya baru baca isi SMS malam itu juga.

Isi SMS dari si bos (atasan) supaya mengantarkan motor yang saya bawa ke rumahnya sore itu juga sebab besok mau dipakai mengantar anaknya sekolah. Motornya yang satu lagi sedang rusak. Malam itu hujan masih turun. Saya putuskan besok pagi saja saya kembalikan. Pulangnya saya sudah berniat jalan kaki ke rumah.

Senin pagi sebelum jam 6 motor saya antar. Jam 05.50 jalan kaki (jalan sehat deh istilahnya) dimulai. Dengan training dan sepatu olahraga menyusuri jalan-jalan di kota Ngawi. Dari Perumahan Rahayu belok ke utara menyusuri Jalan S Parman. Sampai di perempatan kemudian belok kanan menyusuri Jalan Sudirman. Toko-toko masih belum buka, jalanan masih belum ramai.

Tiba di Perempatan Kartonyono ambil jalan lurus ke arah timur. Melewati jembatan Sungai Madiun, jalanan sudah mulai ramai terutama oleh anak-anak yang berangkat sekolah. Panas matahari mulai terik. Semangat masih menyala, jalan terus hingga di Jalan Sukowati. Tiba di pertigaan pos belok kiri ke utara ketemu Jalan Mastrip.

Di Jalan Mastrip ini jalanan mulai menanjak, namun tidak terlalu tinggi. Di sini mulai berpapasan dengan para tetangga yang berangkat kerja atau mengantar sekolah anaknya. Akhirnya tiba di gerbang Perumahan Bumi Karangasri. Dari gerbang menuju perumahan masih menempuh jarak sekitar 100 meter. Di kiri kanannya masih terbentang sawah, kebun tebu, hutan kecil pohon jati.

Jam 06.40 Alhamdulillah tiba di rumah. Badan terasa segar, namun niat untuk tetap berpuasa sunnah terpaksa dibatalkan. Segelas air putih dengan sukses menyiram kerongkongan.

Esoknya saat mengantar Fauzan sekolah, jarak yang saya tempuh itu saya ukur dengan alat speed motor. Ketemu angka 4,5 km. Jalan kaki 4,5 km itu saya tempuh dalam waktu 1 jam kurang.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya

 

Label

kepegawaian (171) coretan (126) serba-serbi (86) saat kuliah (71) oase (68) pustaka (62) keluarga (58) tentang ngawi (58) hukum (49) peraturan (46) tentang madiun (37) album (26) konsultasi (20) tentang jogja (17)