Pelantikan Pejabat Eselon III Kabupaten Ngawi

Rabu, 27 Oktober 2010

Sebagai upaya penyegaran, pembinaan dan pengembangan karir dalam jabatan Pegawai Negeri Sipil Daerah yang merupakan bagian integraldari upaya reformasi birokrasi guna mewujudkan tata Pemerintahan yang baik (Good Governance).
Pada hari Selasa 26 Oktober 2010 bertempat di Pendopo Wedya Graha sebanyak 31 orang pejabat Struktural Eselon III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ngawi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang didasarkan atas Surat Keputusan Bupati Ngawi nomor x.821.2/3057/404.205/2010, berlangsung di pendopo itu, yang dihadiri Unsur Muspida, para Pimpinan SKPD Lingkup Kab. Ngawi.

Dalam sambutannya Bupati Ngawi mengatakan pengangkatan dalam jabatan ini sesuai dengan pola karier, jenjang kepangkatan dan kinerja dengan prinsip “The Right Man in The right Place” dan para pejabat yang dilantik hari ini haruslah disiplin dan mempunyai kinerja yang baik karena pelaksanaan tugas pejabat dinilai oleh pimpinan serta menjadi sorotan public terutama yang bidang tugasnya berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat. Organisasi pemerintahan dituntut untuk lebih efisien,efektif dan akuntable, khususnya dalam pengelolaan anggaran dan pemberdayaan bagi kepentingan publik. Dalam perencanaan perekonomian daerah Bupati Ngawi meneruskan bahwa perekonomian merupakan titik tumpu keberhasilan pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat untuk itu perlu dibangun kerja yang kondusif bagi peningkatan produktivitas sosial ekonomi masyarakat dan perlunya memahami realitas sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat untuk mengatasinya.

Di akhir sambutan Bupati Ngawi akan mencanangkan pada bulan Januari 2011 setiap hari Jumat menggunakan Bahasa Jawa. ”Kita Orang asli Jawa harus menggunakan Bahasa Jawa”, ungkapnya. Penetapan penggunaan Bahasa Jawa oleh Bupati Ngawi Ir Budi Sulistyono ini dilakukan dalam rangka mempertahankan dan melestarikan budaya Jawa khususnya Bahasa Jawa. Salah satu bentuk upaya pelestarian budaya bangsa tersebut adalah dengan memakai bahasa jawa dalam komunikasi sehari-hari di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ngawi.(p'truk)


Sumber :http://humasngawi.blogspot.com dengan beberapa editan


Untuk BKD Ngawi ada penambahan satu pejabat eselon III yakni Bapak Joko Wahyono, S.Sos. sebagai Kepala Bidang Diklat. Bidang ini sebelumnya dijabat oleh Bapak Ruminto, BA yang pada tanggal 1 Oktober 2010 memasuki masa purna tugas (pensiun). Selamat bekerja dan menjalankan amanah.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya

 

Label

kepegawaian (148) coretan (123) serba-serbi (86) saat kuliah (71) oase (67) pustaka (62) keluarga (58) tentang ngawi (58) hukum (49) peraturan (46) tentang madiun (37) album (26) konsultasi (20) tentang jogja (17)