Wisata Ke Jamus

Minggu, 24 Oktober 2010

Hari minggu saatnya rekreasi bersama keluarga. Berangkat dari Ngawi sekitar jam 8 pagi. Kali ini tujuannya adalah Wisata Jamus. Melewati jalanan Paron yang mulai rusak dan bergelombang, jalanan Jogorogo-Ngrambe yang naik turun gunung. Dari jalan raya Sine masuk ke jalan yang lebih kecil. Alhamdulillah jalanan sudah mulus. Tiga tahun yang lalu saya lewat jalan ini kondisinya rusak parah. Banyak lubang di sana sini. Namun hingga di tujuan jalanan tetap bagus.

Tiba di lokasi pabrik teh kami sarapan pagi, lesehan sambil menikmati pemandangan di bawah. Udara sejuk ditiup angin sepoi-sepoi. Selanjutnya kami naik ke atas, sekitar setengah kilo, ada sumber air, yakni sumber air lanang dan sumber air wadon. Disediakan pula kolam renang. Anak saya Fauzan nekad ingin berenang di air yang sangat dingin itu. Plung, langsung keluar lagi dengan tubuh menggigil. Tapi begitu terus. Ingin nyemplung lagi, begitu masuk air segera naik lagi menggigil.

Di luar kolam ada bukit. Naik ke bukit teh yang telah ditata apik itu. Di sana ada permainan flying fox. Rp 5.000 bagi anak-anak, sedangkan dewasa Rp 10.000 sekali jalan.

Semakin siang pengunjung semakin ramai. Tempat parkir pun penuh. Tempat Wisata Jamus di Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, mudah-mudahan menjadi wisata andalan kota kecil ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya

 

Label

kepegawaian (171) coretan (126) serba-serbi (86) saat kuliah (71) oase (68) pustaka (62) keluarga (58) tentang ngawi (58) hukum (49) peraturan (46) tentang madiun (37) album (26) konsultasi (20) tentang jogja (17)