Karena Kita Butuh

Rabu, 07 September 2011

Kawan, pasti kita merasa begitu cepatnya waktu berlalu. Sepertinya baru kemarin kita berlarian di lapangan memainkan layangan. Sepertinya baru kemarin kita mandi di kali yang jernih itu beramai-ramai. Tapi hari ini kita hanya bisa membayangkan semua peristiwa itu. Hari ini, bahkan kita menyaksikan semua kejadian itu dialami oleh anak kita.

Ya, begitulah hidup. Teramat singkat. Selanjutnya kita akan menyaksikan kawan-kawan kita seangkatan satu persatu menemui Sang Khalik. Dan kita tinggal menunggu giliran dijemput Izrail. Lalu pernahkah kita merenung apa yang sudah kita kerjakan? Apa yang sudah kita siapkan untuk menghadap-Nya? Jangan-jangan sejauh umur kita, hanya hal sia-sia yang kita kerjakan. Atau bahkan lebih parah, yaitu keburukan.

Kawan, mari kita berhitung tentang kebaikan dan keburukan yang sudah kita lakukan. Sebelum semua terlambat, mari perbaiki diri.

Jika kau merasa kebaikanmu teramat sedikit, segera lakukan kebaikan meskipun kecil. Karena sekecil apapun kebaikan itu yakinlah akan diberi balasan juga. Langkah selanjutnya ajaklah orang lain melakukan kebaikan itu. Maka, kita pun akan beroleh pahalanya.

Jika kau merasa telah begitu banyak kebaikan yang sudah kau lakukan maka sesungguhnya ladang pahala yang disediakan Allah teramat luas. Bahkan lebih luas dari kemampuan kita. Jadi jangan berhenti melakukan kebaikan. Karena tidaklah balasan kebaikan itu melainkan kebaikan juga (QS. Ar Rahman).

Dan tahukah kau, bahwa Allah tak butuh kebaikanmu. Sekalipun seluruh dunia berbuat baik tak akan menambah kekuasaan Allah. Dan sekalipun seluruh dunia berbuat keburukan, tak akan berkurang kerajaan Allah. Kita sendirilah yang butuh kebaikan itu kawan........

Ditulis oleh Hanifa (bojoku nda…)

3 komentar:

budies mengatakan...

BUTUH dalam bahasa banjar/kalimantan berarti "barang wadi"ne wong lanang

met lebaran

wurianto saksomo mengatakan...

kalau "barang wadi"ne wong wadon berarti PAKTUH ya Pak Budi hehehe...inilah keragaman bahasa daerah di nusantara.

16 September mengatakan...

Ihir. . . . hahahaha ..


Karena Kita Barang Wadine Wong Lanang . . .

( kleset2 ) ( gulung2 )

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya

 

Label

kepegawaian (148) coretan (123) serba-serbi (86) saat kuliah (71) oase (67) pustaka (62) keluarga (58) tentang ngawi (58) hukum (49) peraturan (46) tentang madiun (37) album (26) konsultasi (20) tentang jogja (17)