Karut Marut Sepakbola Indonesia

Selasa, 01 Maret 2011

sumber foto : http://bisnis-jabar.com/
Saat ini barangkali nama Nurdin Halid menjadi nama yang paling populer di media massa. Namun bukan karena prestasinya ia dibicarakan banyak orang. Bahkan banyak yang tidak menyukainya. Ribuan orang berdemonstrasi di mana-mana menolak kepemimpinannya di PSSI. Apalagi ia mencalonkan kembali sebagai ketua umum dalam kongres PSSI tahun ini. Namun laksana pepatah anjing menggonggong kafilah tetap berlalu. Tidak ada yang sanggup menghentikannya selain dirinya sendiri. Bahkan status sebagai mantan terpidana kasus korupsi pun tak kuasa menghentikan lajunya.

Ya, Nurdin Halid pernah tersandung masalah hukum. Ia pernah dihukum penjara dalam kasus korupsi. Yang paling lucu, saat itu ia enggan lengser dari kursi ketua umum PSSI. Jadi selama itu pula sepakbola Indonesia dipimpin oleh seorang narapidana. Luar biasa. Tidak ada koreksi dari pengurus yang lain. Aneh tapi nyata.

Saya lihat di aturan hukum, memang seharusnya seorang yang menduduki jabatan pimpinan induk organisasi olahraga jika ia terkena kasus hukum (apalagi dipidana) maka ia harus mengundurkan diri dari jabatannya. Tapi ini tidak. Malah dengan tenangnya memimpin hingga (hampir) akhir periode. Bahkan tak tanggung-tanggung kini mencalonkan lagi. Inilah yang membuat banyak orang geleng-geleng kepala menyaksikan tingkah polahnya.

Sepakbola sebenarnya merupakan olahraga paling favorit di negeri ini. Ia bersifat massal, dimainkan banyak orang (dalam pertandingan resmi dimainkan oleh 22 pemain). Ia pun murah. Hanya dengan bermodal satu bola, anak-anak kecil pun sudah bisa memainkannya. Untuk gawangnya cukup dengan sandal atau batu bata.

Namun sayangnya kepopuleran olahraga ini tidak dibarengi dengan munculnya prestasi. Sudah cukup lama insan negeri ini haus akan juara. Jangankan tingkat dunia, tingkat Asia Tenggara saja kita tidak pernah jadi juara.

Saat inilah akumulasi kekecewaan masyarakat terutama yang peduli dengan sepakbola mencapai puncaknya. Mereka sudah jengah sepakbola dipimpin oleh mantan napi kasus korupsi (meskipun Nurdin menolak jika disebut sebagai koruptor). Apalagi tidak punya prestasi juara.

2 komentar:

Loy Veasna mengatakan...

Inilah alasan AC Milan tidak mau melepas Sharaawy
Agen Bola Indo11.com melaporkan bahwa saga transfer Stephan El Shaarawy telah dinyatakan usai oleh AC Milan. Setelah sebelumnya sempat diincar oleh sejumlah klub besar asal Inggris, pekan lalu pemain berdarah Mesir tersebut telah dinyatakan not for sale dan akan bertahan musim depan.

Owner Rossoneri, Silvio Berlusconi menyatakan alasan penting mengapa striker berusia 20 tahun tersebut akhirnya dipertahankan oleh klub.

"El Shaarawy telah menunjukkan kesetiannya kepada klub. Dia berkata sendiri kepada saya bahwa dirinya tidak bisa membayangkan mengenakan kostum klub lain musim depan. Kami senang memiliki pemain seperti dia dalam tim, tentu saja kami akan mempertahankan El Shaarawy." ucap Berlusconi.

Menurut berita yang dikutip oleh Indo11, El Shaarawy saat ini masih terikat kontrak sampai 2018. Sempat menjadi bintang bagi AC Milan dengan torehan 16 gol di paruh pertama musim lalu, produktifitas striker Timnas Italia tersebut turun drastis dan hanya mencetak 1 gol di paruh kedua.

Loy Veasna mengatakan...

Lukaku mampu menjadi pemain kunci Chelsea
Agen Bola Indo11.com melaporkan bahwa penyerang Chelsea, Romelu Lukaku dengan percaya diri mengatakan dirinya mampu menjadi pemain kunci di skuat The Blues musim 2013/14 mendatang.

Pemain 20 tahun itu juga menyatakan jika dirinya bisa mengulangi performa seperti musim lalu, maka ia yakin akan mendapat kesempatan bermain dari Jose Mourinho.

"Saya sangat senang bisa kembali. Itu selalu menjadi keinginan saya, jadi sekarang saya di sini dan senang. Saya ingin berkembang sejauh yang saya bisa sehingga saya bisa menjadi pemain penting di klub." ujar Lukaku.

"Saya sangat ambisius dan juga masih muda dan ingin bekerja keras dan bermain sebanyak yang saya bisa, tapi itu semua terserah saya. Jika saya melakukan seperti tahun kemarin, saya pikir tidak akan menjadi masalah." lanjutnya.

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya

 

Label

kepegawaian (148) coretan (123) serba-serbi (86) saat kuliah (71) oase (67) pustaka (62) keluarga (58) tentang ngawi (58) hukum (49) peraturan (46) tentang madiun (37) album (26) konsultasi (20) tentang jogja (17)