Wisata Ke Kids Fun Jogja (Bagian I)

Rabu, 30 Maret 2011

Minggu pagi, fajar belumlah menyingsing, langit masih gelap, perlahan bus mulai beranjak menyusuri jalanan. Kota Ngawi yang senyap mulai kami tinggalkan. Sebentar lagi azan Subuh segera berkumandang. Kali ini tujuan kami adalah ke Jogja, kota yang menyimpan kenangan sebagian masa muda, tempat dulu menimba ilmu. Inilah pertama kali dalam hidup saya, mendampingi ananda tercinta berwisata program unggulan sekolahnya, TK Harapan Ummat.

Rombongan berjumlah 4 bus. Kebetulan bus kami nomor buncit. Seperti biasa Fauzan tidak memejamkan mata sepanjang perjalanan. Kalau diingat-ingat kok sepertinya mirip ya dengan masa kecil saya. Saat diajak pergi ke luar kota naik bus oleh orang tua, saya sulit memejamkan mata. Asyik memperhatikan pemandangan di luar. Biasanya saya membaca tulisan yang ada di sepanjang jalan.

Beberapa kali bus berhenti memberi kesempatan para penumpangnya menyelesaikan hajatnya. Maklum sebagian besar adalah anak-anak. Hari sudah terang. Kota Klaten diguyur hujan. Gerimis. Mentari enggan menampakkan sinarnya. Sampai di Prambanan rombongan belok ke kiri, ke arah selatan. Di atas bukit terlihat kompleks Candi Boko. Saya masih ingat pernah berkunjung ke sana bersama teman-teman satu kelompok KKN yang ditugaskan di Manisrenggo.

Tujuan pertama wisata adalah Kids Fun. Taman rekreasi anak dan keluarga ini dibangun di atas tanah seluas 5 hektar yang berlokasi di Jl. Wonosari Km 10 Sitimulyo, Piyungan, Bantul, DIY. Saya kurang paham mengapa menggunakan istilah Bahasa Inggris, Kids Fun. Mungkin biar lebih dikenal ke seluruh dunia kali ya? Menurut informasi tempat wisata ini dikelola oleh PT Produk Rekreasi yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa rekreasi. Ia merupakan satu-satunya perusahaan di Indonesia yang memiliki franchise dari KIDS FUN PARCS yang berpusat di Belanda. Dibangun sejak tahun 1997 dan beroperasi awal tahun 1998.

Turun dari bus hujan masih menyapa. Saya tidak begitu paham berapa harga tiket per orang karena saya masuk bersama rombongan. Setelah dapat tiket dan masuk ke lokasi, kita akan disuguhi berbagai macam wahana permainan. Hampir semuanya gratis. Untuk mencoba setiap permainan, kita atau buah hati cukup mengantri di pintu masuk masing-masing wahana. Selain untuk anak-anak, juga ada beberapa wahana yang diperuntukkan bagi keluarga. Jadi orang tua dan anak-anaknya mempunyai kesempatan yang sama. Misalnya boom-boom car, perahu, sepeda air, adu tembak, paralayang.

 
Bagi yang hobi berenang di sini juga ada kolam renang, yakni Aqua Splash Waterboom Park. Arena permainan air ini memiliki papan luncur yang paling tinggi di Jawa Tengah dengan bentuk melingkar, tinggi 7,5 meter dan panjang 52 meter. Tidak hanya anak-anak yang bersukaria di arena permainan air ini, orang-orang dewasa pun sangat menikmati arena Aqua Splash ini. Kids Fun juga menyediakan paket renang untuk berombongan dengan fasilitas pelatih renang, free drink, dan antar jemput.

 
Selain gratisan ada beberapa permainan yang harus merogoh kocek, misalnya go kart, jurasic park, memancing, video game, flying fox, dan panjat dinding. Tahun ini akan ada wahana baru yakni jet coaster. Saya lihat lintasannya sudah dibangun, dekat dengan wahana boom-boom car. Saya dan Fauzan menjajal flying fox. Per orang tiketnya 15 ribu, tidak ada perbedaan anak-anak dan dewasa. Fauzan juga memancing, harga tiketnya 3 ribu dapat hadiah.

Berikut ini adalah beberapa wahana permainan yang ada. Anda bisa menikmati sepuasnya, jika masih belum puas juga silakan antri lagi untuk bermain. Silakan mencoba.  
1.    Arena Mandi Bola
2.    Arena Jet Rider
3.    Arena Motor Harley
4.    Arena Perahu Grand Canyon
5.    Arena Fun Shooter
6.    Arena Kereta Api Santa Fee
7.    Arena Aqua Bike/Sepeda Air
8.    Arena Planet Car
9.    Arena Perahu Arung Jeram
10.    Arena Mobil  Old Fream/China Town
11.    Arena Chain Carousel/Komedi Putar
12.    Arena Kereta Ulat/Jet Coaster
13.    Arena Kincir Gondola
14.    Arena Baby Flug/Mini Jet
15.    Arena Mobil Ferrari
16.    Arena Boom-Boom Car
17.    Arena Dune Bag
18.    Arena Swinger
19.    Arena Bumper Boat
20.    Arena Jurassic Park (1X Gratis)

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya

 

Label

kepegawaian (148) coretan (123) serba-serbi (86) saat kuliah (71) oase (67) pustaka (62) keluarga (58) tentang ngawi (58) hukum (49) peraturan (46) tentang madiun (37) album (26) konsultasi (20) tentang jogja (17)