Kegiatan Tadarus

Sabtu, 04 September 2010


Setiap malam beberapa jamaah melakukan kegiatan membaca Al Qur’an (tadarus) di masjid. Salah satu membaca sedangkan yang lain menyimak untuk mengoreksi jika ada bacaan yang kurang benar. Sebagai salah satu bentuk syiar kegiatan ini diudarakan, maksudnya membaca Al Qur’an-nya memakai sound, sehingga seisi warga perumnas bisa mendengar. Agar tidak terlalu mengganggu disepakatii selepas pukul 10 malam sound dimatikan, atau paling tidak dibunyikan sound yang hanya terdengar di dalam masjid saja.
Paling tidak ada sekitar belasan yang ikut tadarus, tidak juga ketinggalan beberapa remaja dan anak-anak. Sedangkan ibu-ibu tadarusnya di teras masjid. Tidak ketinggalan sebagai teman membaca disiapkan juga takjil berupa makanan kecil dan minuman hangat. Takjil ini digilir dari masing-masing RT yang ada di perumnas.
Selain mengharap mendapatkan pahala membaca Al Qur’an di bulan ramadan, kegiatan ini menjadi sarana sosialisasi antar warga.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya

 

Label

kepegawaian (148) coretan (123) serba-serbi (86) saat kuliah (71) oase (67) pustaka (62) keluarga (58) tentang ngawi (58) hukum (49) peraturan (46) tentang madiun (37) album (26) konsultasi (20) tentang jogja (17)