Kegiatan TPA Di Bulan Puasa

Minggu, 05 September 2010


Tidak seperti hari biasa, kegiatan TPA (Taman Pendidikan Al Qur’an) di Masjid Al Ikhlas Perumnas Bumi Karangasri dilaksanakan setiap hari. Pada hari biasa TPA diadakan 4 kali seminggu. Tepat pukul 4 sore doa pembuka telah berkumandang dari bibir anak-anak kecil. Ada sekitar 50-an anak yang datang ke masjid. Dari yang berusia 3 tahun hingga yang usia SMP menyempatkan waktunya mengisi hari-hari di bulan ramadan memakmurkan masjid. Suatu amal ibadah yang mudah-mudahan diberkahi Allah dan mendapatkan balasan pahalaNya.
Sebagai penyemangat bagi anak-anak kecil itu, takmir menyediakan takjil (makanan berbuka puasa) seusai mereka mengaji. Takjil tersebut bervariasi, mulai dari makanan ringan, roti, bakmi, bakso, nasi goreng, nasi kuning, nasi jotos, dan lain-lain. Betapa mulianya hati para donatur tersebut, menyediakan sebagian rejekinya untuk berbuka. Mudah-mudahan pemberian tersebut ikhlas lillahi ta’ala, meskipun dijadwal oleh takmir melalui RT masing-masing.
Seperti pelaksanaan tarawih, kegiatan TPA menjelang berakhirnya bulan ramadan pun akan semakin susut jumlah anaknya. Sebagian mereka yang telah libur sekolah pergi ke luar kota untuk mudik.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya

 

Label

kepegawaian (171) coretan (126) serba-serbi (86) saat kuliah (71) oase (68) pustaka (62) keluarga (58) tentang ngawi (58) hukum (49) peraturan (46) tentang madiun (37) album (26) konsultasi (20) tentang jogja (17)