Senyum CPNS

Kamis, 02 September 2010


Hari ini tampak ada keramaian di kantor BKD Ngawi. Sebenarnya tidak hanya hari ini saja. Hampir tiap hari banyak orang berbondong-bondong datang ke BKD. Keperluannya macam-macam. Antara lain melihat jadwal diklat pra jabatan, melihat jadwal tes kesehatan, mengurus legalisir berkas, mengurus administrasi kepegawaian, mau mutasi, panggilan pembinaan perceraian, bertamu ke pimpinan, sampai minta sumbangan dan urusan utang.
Setiap bulan pada tanggal 1 (kalau tidak pas hari libur) para CPNS di Pemkab Ngawi mengambil gaji di BKD, termasuk juga para sekdes yang diangkat langsung menjadi PNS. Kegiatan rutin bulanan ini sudah berlangsung sekitar 2 tahun. Setelah diangkat menjadi PNS barulah pengurusan gaji mereka diserahkan ke instansi masing-masing.
Selain itu ada program baru bagi CPNS, yakni pemberian kesempatan kepada mereka untuk mengambil hutang (pinjaman/kredit) di Bank Jatim. Kalau biasanya hanya pegawai yang sudah berstatus PNS saja yang boleh mengambil hutang, maka sekarang para CPNS bisa tersenyum lega karena juga dimungkinkan untuk berhutang dengan jaminan SK. Untuk itu salah satu syaratnya harus ada rekomendasi dari BKD. Mudah-mudahan kepercayaan yang telah diberikan ini tidak disalahgunakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya

 

Label

kepegawaian (148) coretan (123) serba-serbi (86) saat kuliah (71) oase (67) pustaka (62) keluarga (58) tentang ngawi (58) hukum (49) peraturan (46) tentang madiun (37) album (26) konsultasi (20) tentang jogja (17)