Kenapa TMS?

Jumat, 26 November 2010

Seleksi administrasi merupakan tahap awal dalam seleksi penerimaan CPNS. Seringkali orang menganggap sepele tahap ini, namun dampak yang dihasilkannya bisa fatal. Kesalahan yang sepertinya sepele bisa menyebabkan pelamar tidak lolos untuk mengikuti ujian CPNS. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa menyebabkan seseorang gugur (tidak memenuhi syarat alias TMS) dalam tahap seleksi administrasi tes CPNS.
  1. Berkas pendaftaran tidak lengkap, misalnya kurang melampirkan fotocopy ijazah, padahal berkas yang lain sudah ada.
  2. Berkas pendaftaran sebenarnya sudah ada semua, namun ada berkas yang tidak memenuhi syarat, di antaranya ijazah tidak dilegalisir, transkrip tidak dilegalisir, kartu kuning sudah mati atau sudah melebihi tenggang waktu melapor ke dinas tenaga kerja, kesalahan mengisi kode lamaran dan kode formasi dalam formulis pendaftaran, atau surat lamaran tidak bertandatangan, dan lain-lain.
  3. Usia melebihi atau kurang dari ketentuan.
  4. Melamar lebih dari satu formasi atau melamar ke kabupaten/instansi lain (ini kalau ketahuan).
  5. Melamar sebelum atau sesudah jadwal pendaftaran.
  6. Mengantar langsung berkas pendaftaran ke panitia tanpa lewat pos.
  7. Pendidikan tidak sesuai dengan formasi yang dilamar.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya

 

Label

kepegawaian (148) coretan (123) serba-serbi (86) saat kuliah (71) oase (67) pustaka (62) keluarga (58) tentang ngawi (58) hukum (49) peraturan (46) tentang madiun (37) album (26) konsultasi (20) tentang jogja (17)