Info CPNS Ngawi 2011

Rabu, 03 Agustus 2011

coretankemarin.blogspot.com
Saya terlanjur berjanji ketika ada yang menanyakan kapan penyerahan SK CPNS tahun ini diadakan. Saya berjanji akan memberikan info jika saya telah memperoleh kabar secara benar. Sepanjang itu pula hingga akhirnya saya menulis masih ada beberapa yang menanyakan. Ini infonya. Isinya sahih lho, sanadnya tersambung (ehm…apaan coba?). Saya lihat langsung suratnya di kantor, komplit dengan tanda tangan Bapak Bupati. Di situs BKD juga ada, tapi kalau Anda buka bkdngawi.net itu siap-siap bersabar, agak lama. Di situsnya Pemkab juga ada yakni ngawikab.go.id. Tapi dijamin lebih komplit info ini sebab disertai nomor surat (ah gak nyambung). Cek deh di bawah.

PENGUMUMAN PENGANGKATAN CPNS TAHUN 2010

Nomor : 800/20.15/404.205/2011 tanggal 25 Juli 2011
Berdasarkan Surat Kepala Kantor Regional II BKN Surabaya Nomor  4/KR.II/51/IV/2011 tanggal 26 April 2011 tentang nota penetapan NIP CPNS Tahun 2010 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ngawi, maka dengan ini diumumkan kepada CPNS Formasi Tahun 2010 yang dinyatakan lulus ujian dan mengikuti pemberkasan  pengangkatan CPNS 2010 untuk hadir besok pada :
Hari         : Kamis
Tanggal   : 4 Agustus 2011
Jam        : 08.30 WIB
Tempat  : Pendopo Wedya Graha
Pakaian  : Kemeja putih lengan panjang, bawah hitam
Acara     : Penyerahan SK CPNS dan pengarahan.
Pengumuman ini sekaligus sebagai undangan, informasi selengkapnya dapat ditanyakan di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Ngawi.

Kalau boleh saya ingin memberi tips singkat bagi Anda yang akan berangkat esok di TKP :
Pertama. Undangan di atas hanya untuk para undangan yakni yang dinyatakan lulus tes dan ikut pemberkasan. Jadi kalau merasa tidak diundang ya jangan memaksakan diri untuk datang. Kasihan capek-capek, nanti dicap tamu nggak diundang lho, hihihi...

Kedua. Inga;-inga’  lokasinya, waktunya, pakaiannya. Kalau perlu dicatat, kalau perlu dihapalkan, biar tidak lupa. Saya yakin Anda semua telah menantikan momen ini sekian lama. Bagi yang tinggal di luar kota yang belum tahu tempatnya, saya kasih ancer-ancer (masih saudaranya ager-ager ya?). Pendopo itu masuk kompleks Pemda, persis sebelah utara alun-alun. Hari Kamis, 4 Agustus 2011 (berarti besok dong, wah kok baru sekarang dimasukkan blog. Daripada enggak, lebih baik telat). Ingat pakai kemeja putih lengan panjang (maksudnya untuk menutupi legamnya tangan) dan bawah hitam (luar dalam hehehe). Celana pendek hitam boleh dong kan nggak ada ketentuannya tuh. Ya silakan aja kalau emang pingin dipelototi banyak orang.

Ketiga. Makan dulu di rumah pagi-pagi sebelum Subuh. Emang kenapa? Ya iyalah kan sekarang Ramadan, makan sahurnya sebelum Subuh. Lagian panitia juga gak bakal kasih makan siang hari bolong di bulan puasa. (minta mentahnya aja bos, dimasak di rumah buat buka).

Keempat. Langkahkan kaki kanan tatkala keluar rumah sembari berdoa, Bismillahi tawakaltu ’alallahi wa la hawla wa la quwata ila billah. Sapa setiap orang dengan riang. Beri senyuman terindah yang pernah Anda miliki kepada sesama. Tapi jangan senyum-senyum sendiri saat tak ada orang, bisa dianggap kurang waras. Hati-hati di jalan. Tengok kanan tengok kiri saat menyeberang. Nyalakan lampu sepeda motor saat siang. Lho kok jadi penyuluhan lalu lintas.

Kelima. Kuatkan hati saat menerima SK. Teliti data yang ada, siapa tahu ada kesalahan ketikan. Oya lihat siapkan mental saat membaca di mana Anda nantinya ditugaskan. Ada tiga kemungkinan rasa di hati, hati yang riang tak kepalang, hati yang sedih tak karuan, dan hati yang biasa-biasa saja merasakan. Senang karena penempatan sesuai dengan latar belakang pendidikan dan keinginan, dan sedih jika sebaliknya. Kadang memang aneh pemerintah itu, menempatkan seseorang tak sesuai dengan gelar yang disandang. Misalnya Sarjana Kehutanan ditempatkan di Bappeda, Sarjana Pertanian di Satpol PP, Sarjana Peternakan di Bagian Pemberdayaan Perempuan, dsb-dst.....Tapi apapun itu Anda harus siap, bukankah Anda telah membuat pernyataan siap ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Keenam. Anda yang merasa berbuat tak terpuji saat tes (misalnya nyogok, nyontek, ngrepek, cari bocoran soal, emang ada ya?), memohonlah ampun, apalagi ini bulan puasa, pintu maghfirah terbuka lebar-lebar. Anda yang merasa dikejar-kejar makelar agar membayar uang dan belum membayarnya, saran saya abaikan saja. Siapa tahu Anda lulus tes dulu itu memang karena otak Anda encer. Bisnis makelar tes CPNS termasuk bisnis spekulasi. Untung-untungan. Saya berharap tidak ada yang main sogok, suap, jampi-jampi, dukun. Kasihan masyarakat.

Ketujuh. Bersenanglah Anda akan menerima gaji. Tapi tahanlah kesenangan itu karena Anda baru menerima gaji sebesar 80%. Meski begitu kerja Anda tetap harus 100%, tak boleh jam kerja dipotong jadi 80% mentang-mentang gaji belum utuh. Terus, apa benar gaji dirapel mulai Januari silam hingga sekarang? Ya enggak dong. Pegawai digaji kan karena bekerja, lha sejak Januari hingga sekarang kan belum bekerja. Nanti lihat di SPMT (Surat Perintah Melaksanakan Tugas), di sana tercantum kapan Anda sudah bisa mulai masuk kerja, dan saat itulah Anda punya hak gaji. Gaji Anda dibayar di muka. Enak kan, baru kerja 1 hari sudah dapat gaji sebulan. Jangan lupa sisihkan untuk sedekah.

Kedelapan. Selamat melaksanakan tugas sebagai abdi masyarakat.
Demikian dan merdeka!

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya

 

Label

kepegawaian (148) coretan (123) serba-serbi (86) saat kuliah (71) oase (67) pustaka (62) keluarga (58) tentang ngawi (58) hukum (49) peraturan (46) tentang madiun (37) album (26) konsultasi (20) tentang jogja (17)