Hari Kridha

Jumat, 07 Januari 2011

Jumat ini merupakan jumat pertama di awal tahun ini, sekaligus jumat pertama untuk merealisasikan salah satu program baru Pak Bupati. Ada program baru dari Pak Bupati yaitu penggunaan Bahasa Jawa setiap hari Jumat dalam komunikasi di kantor, termasuk dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Maksudnya mungkin untuk nguri-nguri Budaya Jawa. Mayoritas pegawai di pemda memang bersuku Jawa. Teman-teman di kantor pun guyon-guyon kayak main di ketoprak. Jauh sebelumnya hal ini sudah diwacanakan lalu dibuatkan surat resmi dengan Surat Bupati Nomor 800/10.90/404.107/2010 tanggal 27 Desember 2010 perihal jam krida olahraga dan pengunaan Bahasa Jawa. Setahu saya beberapa daerah di Jawa Tengah DIY sudah lama membuat program berbahasa Jawa seperti ini.

Kalau program olahraga pada hari Jumat sudah bertahun-tahun berlangsung, bahkan sebelum bupati yang baru ini menjabat. Dulu di halaman pendopo tiap Jumat pagi ada senam aerobik dilanjutkan sarapan bubur bersama. Teman-teman BKD sendiri tiap Jumat pagi berolahraga futsal di lapangan Hokky, jalan ring road. Memang futsal sekarang sedang populer di kalangan masyarakat, tidak ketinggalan di Ngawi, tidak ketinggalan pula bagi para pegawai.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya

 

Label

kepegawaian (148) coretan (123) serba-serbi (86) saat kuliah (71) oase (67) pustaka (62) keluarga (58) tentang ngawi (58) hukum (49) peraturan (46) tentang madiun (37) album (26) konsultasi (20) tentang jogja (17)